Ready Mix | Beton Cor

 

Ready Mix adalah beton siap pakai yang diproduksi di batch plant , sesuai dengan desain campuran yang direkayasa. Ready Mix biasanya dikirim dengan dua cara.

Kedua adalah pengaduk beton volumetrik . Ini memberikan campuran siap pakai dalam keadaan kering dan kemudian mencampur beton di lokasi.

Pertama adalah truk barel atau mixer in-transit . Truk jenis ini mengirimkan beton dalam keadaan plastik ke lokasi.

Pabrik batchig plant menggabungkan jumlah yang tepat dari kerikil, pasir, air dan semen menurut beratnya (sesuai formulasi desain campuran untuk kemiringan beton yang direkomendasikan oleh konsultan Struktural), memungkinkan campuran beton khusus untuk dikembangkan dan diterapkan di lokasi konstruksi. Pabrik siap pakai pertama dibangun pada tahun 1930-an. Industri ini tidak berkembang secara signifikan hingga tahun 1960-an, dan terus berkembang sejak saat itu.

 Ready Mix sering digunakan sebagai pengganti bahan lain karena biaya dan kegunaan yang luas dalam bangunan, terutama dalam proyek-proyek besar seperti gedung tinggi dan jembatan. Produk ini memiliki masa pakai yang lama jika dibandingkan dengan produk lain dengan penggunaan serupa, seperti jalan raya. Ia memiliki umur rata-rata 30 tahun pada kondisi lalu lintas tinggi dibandingkan dengan umur beton aspal 10 sampai 12 tahun dengan lalu lintas yang sama.

Ready Mix, atau yang juga dikenal RMC, mengacu pada beton yang secara khusus diproduksi untuk proyek konstruksi pelanggan, dan dipasok ke pelanggan di lokasi sebagai produk tunggal. Ini adalah campuran dari Portland atau semen lainnya, air dan agregat: pasir, kerikil, atau batu yang dihancurkan. Semua agregat harus dari jenis bahan yang dicuci dengan jumlah halus atau kotoran dan tanah liat yang terbatas. Campuran juga ditambahkan untuk meningkatkan kemampuan kerja beton dan / atau meningkatkan waktu pemasangan beton (menggunakan retarder) untuk memperhitungkan waktu yang diperlukan untuk pengaduk transit untuk mencapai lokasi.

Ready Mix digunakan dalam proyek konstruksi di mana lokasi konstruksi tidak bersedia, atau tidak dapat mencampur beton di lokasi. Menggunakan Ready Mix berarti produk dikirim jadi, sesuai permintaan, dalam jumlah tertentu yang dibutuhkan, dalam desain campuran khusus yang diperlukan. Untuk proyek kecil hingga menengah, biaya dan waktu menyewa peralatan pencampuran, tenaga kerja, ditambah pembelian dan penyimpanan bahan beton, menambah masalah lingkungan (debu semen merupakan bahaya kesehatan yang ditularkan melalui udara) mungkin hanya tidak bermanfaat jika dibandingkan dengan biaya Ready Mix, di mana pelanggan membayar untuk apa yang mereka gunakan, dan memungkinkan orang lain melakukan pekerjaan sampai saat itu.

Baca Juga : Harga Ready Mix Lampung Terlengkap Cipta Beton

Untuk proyek besar, melakukan outsourcing produksi beton ke pemasok Ready Mix berarti mendelegasikan pengendalian dan pengujian kualitas, logistik material dan masalah rantai pasokan dan desain campuran, kepada spesialis yang sudah mapan untuk tugas-tugas tersebut, menukar dengan memperkenalkan pemasok eksternal lain yang dikontrak. yang perlu mendapat untung, dan kehilangan kendali dan kesegeraan pencampuran di tempat.

Ready Mix dibeli dan dijual berdasarkan volume - biasanya dinyatakan dalam meter kubik (yard kubik di AS). Batching dan mixing dilakukan dalam kondisi terkontrol. Di Inggris, beton siap-pakai ditentukan baik secara informal, berdasarkan berat atau volume konstituen (1-2-4 atau 1-3-6 adalah campuran umum) atau menggunakan standar spesifikasi formal standar Eropa EN 206+ A1 , yang mana dilengkapi di Inggris oleh BS 8500. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk menentukan beton apa yang harus mampu bertahan dalam hal kondisi tanah, eksposur, dan kekuatan, dan memungkinkan produsen beton untuk merancang campuran yang memenuhi persyaratan tersebut menggunakan bahan yang tersedia secara lokal untuk batching plant. 

Ini diverifikasi dengan pengujian laboratorium, seperti melakukan uji kubus untuk memverifikasi kekuatan tekan dan dilengkapi dengan pengujian lapangan, seperti uji slump yang dilakukan di lokasi untuk memverifikasi plastisitas campuran.

Kinerja campuran beton dapat diubah dengan menggunakan campuran. Campuran dapat digunakan untuk mengurangi kebutuhan air, memasukkan udara ke dalam campuran, untuk meningkatkan daya tahan permukaan, atau bahkan melapiskan beton untuk membuatnya meratakan sendiri, sebagai beton yang dapat dikonsolidasikan sendiri , penggunaan bahan tambahan membutuhkan ketelitian dalam pemberian dosis dan pencampuran desain, yang lebih sulit tanpa peralatan takaran / pengukuran dan dukungan laboratorium dari batching plant, yang berarti tidak mudah digunakan di luar Ready Mix.

Beton memiliki umur yang terbatas antara batching / mixing dan curing. Ini berarti bahwa Ready Mix harus ditempatkan dalam waktu 30 sampai 45 menit dari proses batching untuk menahan spesifikasi desain slump dan campuran di AS, meskipun di Inggris, faktor lingkungan dan material, ditambah pencampuran saat transit, memungkinkan untuk hingga dua jam lagi. Pencampuran modern dan pengurang air dapat mengubah rentang waktu tersebut sampai tingkat tertentu.

Baca Juga : Harga Ready Mix Lampung Terlengkap

Ready Mix dapat diangkut dan ditempatkan di lokasi dengan menggunakan sejumlah metode. Yang paling umum dan paling sederhana adalah saluran yang dipasang di bagian belakang truk pengaduk transit (seperti pada gambar), yang cocok untuk menempatkan beton di dekat lokasi tempat truk dapat masuk kembali. Truk Dumper, hopper crane, konveyor yang dipasang di truk, dan, Secara ekstrim , gerobak dorong, dapat digunakan untuk meletakkan beton dari truk yang aksesnya tidak langsung. Beberapa campuran beton cocok untuk pemompaan dengan pompa beton .

Pada tahun 2011, terdapat 2.223 perusahaan yang mempekerjakan 72.925 pekerja yang memproduksi RMC di Amerika Serikat.

 

1-BENY IRAWAN

*(klik no. HP untuk menghubungi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Ready Mix Lampung Terlengkap Cipta Beton

Harga Ready Mix Lampung 2021

PENGERTIAN BETON